Selasa, 29 Mei 2012

KOTA BERASTAGI JOROK


Keterangan Foto
: Sampah yang menumpuk di seputar Terminal Pusat Pasar Berastagi
KORAN KARO (Berastagi),
Kota Berastagi semakin hari semakin jorok saja terutama di seputar terminal menuju Pusat Pasar. Menumpuknya sampah yang menutupi badan jalan membiat pemandangan semrawut sekaligus mengeluarkan aroma tidak sedap.
Pemkab Karo tampaknya harus lebih giat lagi menyadarkan mesyarakat agar dapat mengubah prilaku mereka agar dapat mengamalkan pola hidup bersih. Gerakan Jumat bersih yang sudah menjadi agenda Pemkab Karo harus lebih nyata lagi diwujudkan. Bila Pemkab Karo dapat menyelesaikan permasalahan sampah ini, maka kita  berharap Tanah Karo bisa meraih kembali adipura  seperti yang pernah diaraih sebelumnya.
“Sampah-sampah yang menumpuk tersebut bisa saja akan menambah permasalahan rakyat Karo. Warga  sangat risau karena bisa terjangkit penyakit yang disebabkan sampah-sampah  ini. Selain itu, bau busuk juga membuat rakyat tidak nyaman, khususnya di Kecamatan Berastagi akan sangat berpengaruh sebagai daerah tempat kujungan wisata,” kata Bp. Ando Sembiring kepada wartawan
Beberapa waktu yamg lalu Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi usai mengadakan Jumat bersih mengatakan, kebersihan sudah menjadi prioritas utama khususnya di Kecamatan Berastagi, yang merupakan daerah tujuan wisata Sumatera Utara.Karo Jambi menyatakan, masalah kebersihan ini dari awal kepemimpinannya sudah menjadi prioritas. Ini terbukti dengan adanya agenda Jumat bersih, di mana setiap elemen masyarakat diajak bergotong-royong  membesihkan Tanah Karo dari sampah.Hanya saja, lanjutnya pemerintah sendiri masih tergendala dalam beberapa hal seperti kurangnya armada pengangkutan sampah, sehingga pemungutan sampah belum bisa dilaksanakan secara maksimal.
(kk-35)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar