Kamis, 17 Mei 2012

LONGSOR AKIBATKAN JALAN MEDAN-BERASTAGI MACET


LONGSOR AKIBATKAN JALAN MEDAN-BERASTAGI MACET
SEMBAHE, KORAN KARO

Pada Hari libur Kamis (17/5) yang juga adalah libur panjang  akhir pekan arus lalu lintas di sepanjang jalan raya dari Kota Medan menuju kawasan wisata-Berastagi,  macet karena tanah longsor. Bencana alam ini dikarenakan hujan deras yang turun sejak malam sebelumnya akibatnya terjadi tumpukan kenderaan.

Pantauan KORAN KARO di lapangan, Kamis malam, kemacetan cukup parah terjadi, di jalan provinsi sekitar perbatasan Kecamatan Medan Tuntungan dengan Pancur Batu, di Desa Rambung Baru, menuju objek wisata Sembahe dan kawasan tikungan dekat pusat reservoir PDAM Tirtanadi di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Di sejumlah titik “langganan” macet itu puluhan mobil, bus dan truk terpaksa harus berjalan merayap, baik dari arah Medan maupun Berastagi, Kabupaten Karo.

Kemacetan yang diperparah akibat rusaknya sebagian badan jalan itu berkaitan erat banyaknya warga berkendaraan pribadi dari arah Medan yang hendak menikmati hari libur jelang akhir pekan ini mulai Jumat hingga Minggu.Beberapa sopir angkutan umum dan pengemudi mobil pribadi mengaku kesal melihat situasi macet di jalur Medan-Berastagi sepanjang 63 kilo meter (Km) tersebut.

Untuk mengatasi kemacetan, pihak Polsek Pancur Batu menempatkan personelnya di sejumlah titik yang kerap terjadi macet dan rawan kecelakaan lalu lintas. Sementera itu alat berat juga sibuk membersihkan tumpukan tanah agar arus kenderaan dapat lancer kembali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar