Jumat, 26 Oktober 2012

Polres Karo Temukan Ladang Ganja

NAMAN TERAN, KORAN KARO
Polres Tanah Karo menemukan ladang ganja siap panen di perbukitan Gunung Sinabung atau Juma Uruk Sinabung, Desa Sigarang-garang, Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Selasa (23/10). Penemuan ladang ganja sebanyak 424 pohon itu, berawal dari laporan warga. "Saya mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan ladang ganja ini," ujar Kapolres Karo AKBP Marcelino Sampuow di halaman Mapolres Tanah Karo.

Begitu mendapat informasi itu, polisi yang berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Sigarang-garang dan beberapa warga desa menuju lokasi. Tanaman ganja itu diperkirakan berusia 3,5 bulan yang memiliki panjang sekitar 1,5 meter, hingga tinggal beberapa bulan lagi siap untuk dipanen.

"Saat menuju lokasi ladang ganja di Desa Sigarang-garang, jarak tempuh sekira tiga kilometer. Dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk tiba di lokasi dari pemukiman penduduk. Rute menuju ladang ganja curam dan perbukitan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa pemilik ladang ganja itu," ujarnya.

Dikatakannya, selama kurang lebih enam bulan bertugas di Tanah Karo, dia sudah menemukan dua lokasi ladang ganja , dan informasinya selalu dapat laporan dari masyarakat yang peduli terhadap masa depan masyarakat Karo dan bahaya narkotika, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar