Minggu, 10 Juni 2012

MASYARAKAT SIMPANG EMPAT HARAPKAN PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI

Keterangan Foto: BKAD Kec. Simpang Empat diskusi agar jalan usaha tani dapat diperbaiki Pemkab Karo

SIMPANG EMPAT, KORANKARO
                Seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Simpang Empat mengharapkan agar Pemkab Karo dapat membenahi kondisi jalan usaha tani agar akses menuju pusat pertanian dapat semakin baik. Hal ini disampaikan oleh Ketua BKAD Kapiten Ginting didampingi Sekretaris dan Bendahara Ir.Jeremia Bangun dan Benyamin Ginting ST kepada wartawan dalam diskusi yang juga dihadiri oleh Kepala Seksi PMD Darwun Sembiring SH dan Kades Ndokumsiroga Berhasrat Ginting.
                Mengingat sebagian besar jalan-jalan menuju sentra  produksi sangat parah mereka sangat mengharapkan ada terobosan dalam membantu petani sehingga ongkos transportasi dapat dikurangi. Dalam kesempatan ini mereka juga akan mendukung program Bapak Bupati DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi dalam mensejahterakan rakyat terutama petani.
                Kawasan Kecamatan Simpang Empat terkenal sebagai salah satu penghasil jeruk dengan pemasaran ke Jakarta, Batam dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Namun karena biaya produksi yang mahal serta serangan hama lalat buah membuat banyak petani beralih ke tanaman lain seperti kopi yang lebioh murah biaya produksinya. Sebagian kecil jalan usaha tani sudah dibangun dengan dana dari PNPM Mandiri Perdesaan.  (Kk7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar