Selasa, 26 Juni 2012

MOBIL INTERNET KOMINFO KARO RAMAI DIGUNAKAN PELAJAR

Keterangan Foto : Mobil internet di Gedung Nasional Kabnjahe ramai digunakan kalangan pelajar
KABANJAHE,KORAN KARO
      Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) sangat dirasakan manfaatnya oleh para pelajar di Kabupaten Karo. Hal ini dilihat langsung oleh KORAN KARO di Gedung Nasional Kabanjahe, Selasa (26/6), ketika meninjau langsung dan sempat berbincang dengan Frans Ginting pelajar SMP Negeri 1 Kabanjahe.
       Kabupaten Karo mendapatkan empat unit Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) yang diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho beberapa waktu yang lalu.   M-PLIK diberikan kepada provinsi Sumatera Utara untuk mengurangi kesenjangan sarana dan pemerataan akses telekomunikasi bagi masyarakat, guna mendukung pem bangunan pedesaan dengan pengembangan kawasan agropolitan.
       Pemberian M-PLIK ini merupakan upaya pemerintah untuk menopang program pengembangan kawasan agropolitan Sumut sehinga dapat dijadikan sebagai media kontak langsung pemerintah kepada masyarakat melalui proses penyebaran informasi yang dapat mendukung percepatan pembangunan bidang komunikasi dan informatika. Dengan demikian diharapkan tidak adalagi kesenjangan informasi yang dihadapi masyarakat di Sumut karena kondisi geografis.
      Bupati Karo Dr (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti  juga berjanji akan memanfaatkan MPLIK bagi peningkatan layanan teknologi di kecamatan terpencil secara mobil. Sehingga seluruh wilayah dapat mempergunakannya terutama kalangan pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar