Kamis, 21 Juni 2012

Rektor USU: Peran Swasta Bantu Percepatan Pembangunan Pendidikan

Keterangan Gambar :Rektor USU Prof Dr dr Syahril Pasaribu (tiga dari kiri), Dekan Fakultas Ekonomi Jhon Tafbu Ritonga (kanan), menyaksikan Head HRD Corporate PT Musim Mas Dra Huiniati SH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Anwar Karim Building sebagai gedung serba guna Fakultas Ekonomi USU, Kamis (21/6) di kampus itu

MEDAN, KORAN KARO

Pembangunan dunia pendidikan akan lebih cepat jika dibantu pihak ketiga, yakni swasta. Karena jika hanya mengharapkan anggaran yang disediakan pemerintah alokasinya sangat terbatas dan lambat.
"Hadirnya pihak swasta tentu sangat mendukung percepatan pembangunan dunia pendidikan," kata Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Dr dr Syahril Pasaribu DTM&H MSc (CTM) SpA (k), pada acara peletakan pembangunan gedung serba guna Fakultas Ekonomi bantuan PT Musim Mas, Kamis (21/6) di kampus USU Medan.

Syahril Pasaribu menyebutkan, terbangunnya kerjasama dengan pihak ketiga dalam membangun USU merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan. Karena, anngaran baik yang bersumber dari APBD maupun APBN sangat terbatas, karenanya butuh dukungan pihak swasta melalui program corporate social responsibility (CSR).

Disebutkan Rektor, dengan jumlah mahasiswa hingga mencapai 40 ribu orang, kondisi USU sudah penuh sesak hingga perlu perluasan dan pembangunan ruang kuliah baru. Karenanya disampaikan apresiasi terhadap manajemen Musim Mas yang ikut berperan dan memperhatikan kemajuan dunia pendidikan.

Dekan Fakultas Ekonomi USU, Jhon Tafbu Ritonga menyebutkan, terwujudnya pembangunan gedung serba guna yang diberi nama Anwar Karim Building ini telah melalui proses yang begitu panjang. Hingga pada akhirnya terjalin kerjasama yang dituangkan dalam nota kesepahaman dengan PT Musim Mas.

Direncanakan gedung serba guna Anwar Karim Building ini dibangun dengan luas 1.800 meter persegi dengan jangka waktu penyelesaian diperkirakan selama empat bulan terhitung sejak Juni hingga September 2012.

Fasilitas

Jhon Tafbu menyebutkan, jika ingin mengembangkan kurikulum berbasis kompetensi, maka dibutuhkan fasilitas penunjang. "Kini PT Musim Mas hadir untuk mewujudkan itu. 6000 mahasiswa Fakultas Ekonomi USU siap untuk mempertahankan Anwar Karim Building, sebagai wadah untuk menciptakan ‘anak kaya baru’," ujarnya.

Sebelumnya CEO PT Musim Mas Group Anwar Karim melaluiHead HRD Corporate, Dra Huiniati SH menyampaikan, PT Musim Mas sangat serius dalam membangun dunia pendidikan. Karena pendidikan adalah kunci kesuksesan pembangunan bangsa.

"Manajemen Musim Mas memiliki mimpi bagaimana melahirkan orang-orang yang berkualitas. Apalagi besarnya Musim Mas berkat "tangan terampil" putra Sumatera Utara. Karenanya layak bantuan pembangunan gedung serba guna melalui CSR diberikan kepada USU," kata Huiniati. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor USU atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Musim Mas untuk memberikan kontribusi kemajuan pendidikan di USU, juga berterimakasih atas pemberian nama Anwar Karim Building untuk gedung serba guna itu.

Pembangunan gedung Anwar Karim Building dintandai dengan peletakan batu pertama oleh Rektor USU Prof Dr dr Syahril Pasaribu, Head HRD Corporate Huiniati SH, Dekan Fakultas Ekonomi Jhon Tafbu Ritonga, dan sejumlah dekan, pembantu rektor, dan dosen di lingkungan USU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar