Senin, 16 Juli 2012

Operasi Patuh Toba di Tanah Karo Keluarkan 357 Tilang

KETERANGAN FOTO : Kendaraan roda dua yang ditilang melalui Operasi Patuh Toba diamankan di Mapolres Tanah Karo di Kabanjahe.
KABANJAHE,KORANKARO
Operasi Patuh Toba 2012 se jajaran Polres Tanah Karo yang digelar mulai 4 Juli s/d 9 Juli 2012, mengeluarkan tindakan langsung (Tilang) 357 lembar. Hal itu dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Marcelino Sampouw SH SIk MT melalui Kasat Lantas AKP Radu Sembiring kepada wartawan, Selasa(10/7) sore di Mapolres Tanah Karo Jalan Djamin Ginting Kabanjahe Tanah Karo.

Kapolres menjelaskan, dalam Operasi Patuh diamankan 46 kendaraan roda dua, STNK 210 lembar, SIM 101 lembar. Selanjutnya, ke-46 kendaraan roda dua ditahan karena tidak mempunyai kelengkapan surat-surat.

Ke-210 STNK dan 101 SIM yang ditilang, pengendaranya tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu (light on), 152 pelanggaran tidak mengindahkan rambu-rambu. Bagi kenderaan roda 4 ditindak karena tidak memakai alat pengaman seperti safety belt.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi selama Operasi Patuh , AKP Radu Sembiring mengatakan, terjadi empat kali laka lantas dengan korban luka berat tiga dan luka ringan dua orang, kerugian ditaksir Rp 4 juta.

"Bagi pemilik kendaraan yang ditahan dapat mengambil dengan menunjukkan surat yang dibutuhkan dan melengkapi kelengkapan kenderaan tersebut ke Mapolres Tanah Karo," ujar Radu Sembiring.

Untuk kelancaran Operasi Patuh 2012 ini, pihak Sat Lantas melakukan secara hunting dengan kenderaan roda dua sebanyak 5 unit dan roda 4 sebanyak 2 unit yang dilaksanakan 4 Juli s/d berakhir 17 Juli 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar