Minggu, 22 Juli 2012

Bupati Karo dan Anggota DPRD Sumut Kunjungi Pusat Pasar Kabanjahe

Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti bersama anggota DPRD Sumut Layari Sinukaban, Richard Eddi M Lingga meninjau pasar di Kabanjahe.
 KABANJAHE,KORANKARO
    Mengantisaipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako), Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti bersama anggota DPRD Sumut Layari Sinukaban, Richard Eddi M Lingga, Camat Kabanjahe Drs Lesta Karo-Karo, MM kunjungi para pedagang di pusat pasar Kabanjahe, Kamis (19/7) siang. Kedatangan anggota DPRD Sumut dari Dapem X (Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat) serta Bupati Karo disambut para pedagang.

Bupati berdialog dengan para pedagang dan masyarakat yang kebetulan berbelanja kebutuhan pokok.
    Dalam peninjauan itu, tidak ada terlontar tentang keluhan dari para pedagang akan kenaikan harga dan kurangnya pasokan sembilan bahan pokok dari Medan. Namun, pasokan sembilan bahan pokok dan kebutuhan lainnya, cendrung lambat datangnya dari Medan, semisal ayam potong.

   Menurut sejumlah pedagang, mereka tidak akan menaikkan harga di saat bulan puasa, jika para distributor juga tidak menaikkan harga mengingat daya beli masyarakat akhir-akhir ini cenderung menurun.

    Harga-harga kebutuhan akan tetap dipertahankan sebagai mana harga biasanya, kecuali jika ada kenaikan harga dalam pembelian.

   "Kami tidak akan menaikkan harga kebutuhan selama Ramadan, jika harga beli dari Medan tidak naik,"kata salah seorang pedagang, Sri Ulina Br Ginting (38) saat dialog dengan bupati dan angota DPRD Sumut.

    Pengakuan tulus dari para pedagang dengan tidak semena-mena menaikkan harga kebutuhan pokok disambut gembira bupati, termasuk kedua anggota DPRD Sumut.

   "Kami sangat gembira jika tidak ada kenaikan harga, tolong hormati saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa, kasihan umat muslim jika pedagang menaikkan harga dengan sesuka hati, inilah contoh pedagang yang baik," kata bupati.

   Menyahuti tidak ada keluhan pedagang dengan tetap stabilnya harga- harga kebutuhan pokok selama Ramadan, juga disambut baik Layari Sinukaban dan Richad Lingga. Kedua pentolan kader partai dari Demokrat dan Golkar ini bersikukuh akan tetap membela dan memperjuangkan hak-hak pedagang, petani dan masyarakat lainnya.

   Richard Eddy M Lingga dan Layari Sinukaban mengajak para pedagang tidak segan-segan melaporkan jika ada spekulan menimbun stok barang menjelang bulan suci Ramadan dan memaksa para pedagang menaikkan harga jual kebutuhan pokok tertentu.

   "Siapapun dia, sampaikan kepada kami maupun ke kantor Bupati Karo, pemerintah akan menindak tegas,"ujar Richard diamini Layari Sinukaban sembari mengharapkan aparat kepolisian dari Polres Karo memaksimalkan peran intelnya di lapangan menjelang bulan suci Ramadan maupun hari-hari besar Agama lainnya seperti Natal dan Tahun Baru nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar