Kamis, 02 Agustus 2012

Gulat Karo Berprestasi Meski Minim Perhatian


KABANJAHE,KORAN KARO
  Walau minim perhatian dari Pemkab Karo, namun cabang olahraga gulat kabupaten ini tetap mampu menorehkan prestasi, seperti juara umum pada Pekan Olah Raga Antar Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) di Mandailing Natal akhir Juni lalu. Gulat Tanah Karo tampil sebagai juara umum setelah meraih 3 medali emas dan 2 medali Perak. Adapun medali Emas disabet oleh, Faisal Iwan Lase Kelas 50 kg gaya Bebas, Karsa 46 kg gaya Grigo Romawi dan Cokcing Tarigan Kelas 58 kg gaya Bebas. Sedang medali Perak diraih oleh Roky Barus dan Rico Ginting yang bertarung di gaya Bebas.

   Kepada wartawan, Senin (23/7) pelatih tim Gulat Pelajar Karo Nasional Barus SPd mengatakan anak didiknya sukses menorehkan prestasi berkat hasil perjuangan dan latihan keras yang selama ini mereka lakukan di SMAN 1 Barus Jahe di bawah pengawasan Drs. Herman N Ginting.

   Disebutkan keberangkatan mereka bertarung di Popdasu minim perhatian khususnya dari Pemkab Karo. Beruntung Ketua PGSI Kabupaten Karo Taufan Agung Ginting yang juga anggota DPRDSU bersedia memfasilitasi keberangkatan para atlet .

   Terpisah Taufan Agung Ginting ketika dikonfirmasi, Senin (23/7) mengatakan, dirinya memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap raihan prestasi atlet Gulat Karo yang sukses menyabet gelar juara umum.

   Dikatakan oleh Taufan sudah selayaknya Pemkab Karo memberi perhatian khusus kepada para atlet yang telah mengharumkan nama kabupaten Karo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar