Jumat, 24 Agustus 2012

Bupati Karo Berikan Piagam kepada Mahasiswa USU

Keterangan Foto : Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti didampingi Wakil Bupati Terkelin Brahmana SH, Dandim 0205/ TKLetkol Kav Prince Meyer Putong SH dan Pasiter Kodim 0205/TK Kapt Inf I Tamba serahkan piagam penghargaan.
KABANJAHE, KORANKARO
 Bupati Karo Dr (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti memberikan piagam penghargaankepada puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian USU Piagam itu diberikan, karena mereka ikut membantu TNI-AD dalam pencanangan Toba Go Green di Gunung Sipiso-piso, Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo sejak Juni hingga Agustus 2012.

Penyerahan piagam penghargaanitu dilaksankan, Jumat (17/8) di Pendopo Bupati Karo pada acara temu ramah dengan Pejuang Kemerdekaan RI, Veteran, Warakauri, Janda Perintis Kemerdekaan RI, pemuda, tokoh agama.

Bupati Karo mengucapkan terimakasih terhadap para mahasiswa atas segala upaya, usaha dan dedikasi yang mereka lakukan terhadap keikut sertaannya mensukseskan toba go green di Sipiso-piso.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, mengucapkan terimakasih terhadap mahasiswa USU, semoga apa yang kalian perbuat dapat dinikmati masyarakat Karo," ujarnya.

Bupati mengatakan, apa yang diberikan Pemkab Karo bukan sesuatu yang dapat dinilai dengan rupiah, tetapi, pemberian ini sebagai salah satu tanda ucapan terimakasih dan rasa hormat atas apa yang diperbuat mahasiswa.

Dandim 0205/ TK Letkol Kav Prince Meyer Putong SH didampingi Danramil Tigapanah Kapt Inf A Manullang mengatakan, mereka sangat mengharapkan implementasi dari MoU yang sudah dilaksakan pihak Kodam dengan USU beberapa waktu lalu.

"Harapan Kodam dalam hal ini Kodim 0205/TK, supaya pihak USU dapat mengarahkan para mahasiswa yang KKN/PPL membantu mensukseskan toba go green program Pangdam 14 tahun ke depan," ujar Meyer.

Meyer mengatakan, para mahasiswa dilibatkan Kodim dalam hal ini Koramil Tigapanah secara langsung dalam teknis. Mahasiswa ikut membantu membuat penangkaran bibit dalam polybag sebanyak 10.000 plastik.

"Mereka terlibat secara langsung. Setiap pagi mereka ikut membersihkan dan merawat bibit yang sudah ditanam. Selain itu, mereka juga mengisi bibit Makadamea sebanyak 10.000 palstik yang akan digunakan setelah layak tanam nantinya," ujar Manullang.

Kordinator Mahasiswa KKN Sipiso-piso Ricardo Sihaloho kepada wartawan mengatakan, mereka berterimakasih kepada Pemkab Karo, Dandim 0205/ TK serta Danramil Tigapanah atas perhatian dan penghargaan yang mereka terima. Ricardo menyebutkan, apa yang mereka perbuat belum seberapa.

"Kami berterimakasih atas perhatian yang begitu besar kepada kami mahasiswa KKN dari Pemkab serta Muspida Plus Karo. Kami merasa, yang kami kerjakan belum apa-apa dibanding dengan para personil tentara. Kami hanya sekitar 6 minggu berpartisipasi. Mudah-mudahan pemberian ini akan membuat kami semakin giat untuk melakukan yang baik pada hari mendatang," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar