Rabu, 15 Agustus 2012

Menjelang Lebaran, Tarif Angkutan di Karo Stabil

Suasana terminal Kabanjahe, Tanah Karo pada H-5 lebaran, belum ada lonjakan penumpang
 KABANJAHE, KORAN KARO
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Drs Jamin Ginting mengatakan, menyambut hari raya idulfitri, tarif angkutan umum di Karo tidak mengalami kenaikan. Sampai saat ini, pihaknya belum menaikkan tarif jasa angkutan yang ada di seputar Kabupaten Karo, karena sampai saat ini harga BBM masih stabil, katanya kepada wartawan di Kabanjahe, Kamis (9/8).

"Mengingat lebaran dan peringatan hari kemerdekaan tidak berjauhan, kami pastikan banyak yang akan pulang atau berkunjung ke Karo. Namun, kami memastikan tarif angkutan dari luar ataupun yang masuk ke Karo masih akan stabil," ujarnya.

Dalam suasana memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, Dishub mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan jika ada supir angkutan yang mematok tarif yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Econ Sembiring (42), supir angkutan umum Kabanjahe – Medan yang tanya membenarkan, sampai saat ini dia dan teman-temannya belum menerima arahan tentang rencana kenaikan ongkos jalan.

"Kami belum menerima info tentang kenaikan ongkos dari direksi ataupun mandor kami, namun yang pastinya saat bulan puasa seperti ini penumpang jauh berkurang, namun menjelang lebaran sekitar H-5 biasanya penumpang mengalami lonjakan," ujar Sembiring.

Lain halnya dengan para penumpang yang baru turun di seputar terminal Kabanjahe, Sabarita br Ginting (22) menyampaikan, dia sengaja pulang ke Kabanjahe jauh sebelum libur lebaran karena pada hari H-nya nanti sulit mendapatkan angkutan umum karena padat.

Di samping padat penumpang, saat H-1 biasanya banyak angkutan umum liar yang bersedia mengangkut penumpang dengan catatan penumpang wajib membayar sampai 7 kali lipat dari ongkos biasanya, ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar