Rabu, 15 Agustus 2012

KETUA DPRD dan Bupati Karo Ziarah ke Makam Keluarga Pejuang Rakoetta Brahmana Sembiring

KETERANGAN GAMBAR : Ketua DPRD Karo menyiram pohon yang baru ditanam.
KABANJAHE, KORANKARO
Keluarga besar pejuang Rakoetta Sembiring (13/8) berziarah ke makam pahlawan, Jalan Pahlawan Kabajahe yang dihadiri Bupati Karo Dr Kena Ukur Karo Jambi, Ketua DPRD Effendi Sinukaban SE, Ketua Pengadilan Negeri Kuncoro SH, Minggu (13/8). "Ziarah ke taman makam pahlawan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia. Diharapkan bisa menjadi inspirasi baru untuk kami, anak dan cucu pejuang kemerdekaan di Kabupaten Karo," ujar Nancy Meinintha Brahmana pada wartawan, Senin (13/8) saat ziarah.

Dia mengatakan, melalui ziarah ke makam pahlawan, untuk mengingatkan para keturunan pajuang, khususnya keturunan pejuang Rakoetta Brahmana Sembiring, perjuangan masih harus dilakukan, jika dulu orangtua kita berjuang untuk mengusir penjajah, saat ini harus melepaskan masyarakat dari penjajahan yang dilakukan orang asing dan oknum pemerintah yang membodohi dan membuat miskin warganya, tandasnya.

Pantauan Analisa di lapangan, setelah melakukan ziarah ke kuburan, keluarga Rakoetta Brahmana Sembiring serta Bupati Karo, Ketua DPRD, Ketua LVRI menanam pohon.

Setelah ziarah ke makam pahlawan, rombongan keluarga besar pejuang kemerdekaan almarhum Rakoetta Brahmana Sembiring bergerak ke jambur pulungan Jalan Kotacane untuk mengadakan upacara adat penabalan nama Jalan Kotacane, diganti dengan nama Rakoetta Brahmana Sembiring.

Peresmian penggantian nama jalan itu dilakukan Bupati Karo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar