Rabu, 15 Agustus 2012

Graha Katikana Kaban: Bupati Jangan Takut Didemo, Bangun Terus Tanah Karo

KETERANGAN GAMBAR: Bupati Karo Dr(HC)Kena Ukur Surbakti dan Camat Kabanjahe Lesta  MM

KABANJAHE, KORANKARO
Bupati Karo Dr (HC) Kena Ukur "Karo Jambi" Surbakti diminta tidak mundur untuk melakakukan pembangunan dan perbaikan didaerahnya, meskipun ada segelintir oknum yang tidak suka dengan pembangunan itu dan berusaha mencari-cari kesalahan. Demikian dikatakan Pengamat Pembangunan Nasional Graha Katikana Kaban kepada wartawan, kemarin. Menurutnya, Tanah Karo memerlukan sosok pemimpin yang tegas dan berani untuk melakukan perubahan.

Pasalnya, warga Tanah Karo, yang dulu sangat terkenal dengan sikap aron (saling menghargai) kini sudah mulai disusupi oleh pihak-pihak luar. Akibatnya, sifat aron mulai memudar. Hampir tidak ada lagi saling menghargai. Malah sering terjadi demo-demo sesat, berlatar belakang kepentingan pribadi.

Tentu hal ini sangat bertolak belakang dengan cerminan diri budaya masyarakat Karo. Padahal, dahulu masyarakat karo itu paling mudah dan suka bersatu, bahkan tidak kenal sama yang namanya anarki.

Sementara itu, adapun kebijakan-kebijakan dan terobosan-terobosan baru dalam pembangunan yang dilakukan bupati agar daerahnya menjadi lebih baik dan perekonomian masyarakat lebih meningkat, sering kali mendapat hambatan dan tantangan dari segelintir oknum dengan melakukan aksi-aksi unjukrasa, yang jelas-jelas sarat kepentingan dan telah ditunggangi pihak-pihak tertentu.

Kebijakan bagus

"Jadi kita sering melihat kebijakan-kebijakan Bupati Karo yang jelas-jelas sangat bagus untuk kemajuan daerahnya, ditentang dengan aksi unjukrasa oleh sekelompok orang. Bbeberapa kali melakukan aksi menolak berbagai kebijakan bupati, orang-orang yang demo itu-itu saja. Sehingga kita melihat sepertinya ada sentiment atau kepentingan pribadi dalam aksi demo itu. Atau mungkin juga mereka tidak suka dengan kemajuan di Tanah Karo," ujar advokad Jakarta ini.

Untuk itu, Graha meminta Bupati Tanah Karo tidak mundur sedikitpun dalam melakukan perubahan dan perbaikan di daerah tersebut, lantaran ulah segelintir oknum yang mencari-cari dan mengungkit-ungkit kesalahan yang tidak berlatar belakang.

Masyarakat Karo juga diimbau agar melindungi daerahnya dari isu-isu menyesatkan yang berupaya menggagalkan pembangunan dan program kerja bupati demi terciptanya Tanah Karo yang lebih baik.

"Mari kita sama-sama menjaga daerah kita dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Dan mari sama-sama kita dukung program kerja bupati, selama itu masih dalam koridor yang baik untuk daerah dan masyarakat Tanah Karo," ajak eksekutif muda yang merupakan putra daerah asli kelahiran Kabanjahe, Tanah Karo ini.

Sedangkan kepada aparat keamanan diminta untuk segera melakukan "pemberantasan" terhadap oknum-oknum yang senantiasa ‘merusak’ tatanan dan menghambat pembangunan di Tanah Karo.

Khusus kepada aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), diimbau melakukan tindakan tegas dalam melindungi setiap kebijakan daerahnya, mengingat fungsi dan tugas Satpol PP adalah untuk pengamanan daerah dan mengamankan kebijakan kepala daerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar